Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Foto-foto di HALUU World Jakarta, Seru Banget!

Instagramable exhibition sekarang emang udah ada di mana-mana. Salah satunya adalah HALUU World di lantai 5 Plaza Indonesia. Ada yang udah pernah berkunjung ke sini?

Kiri-kanan balon semuaaa~

Sebelumnya, HALUU World diselenggarakan selama 3 bulan, 15 Desember 2018 – 5 Maret 2019. Kemudian, HALUU World balik lagi 30 Mei 2019 kemarin dengan tema “BALUUN by Haluu”. Sesuai temanya, setiap ruangan di HALUU penuh dengan balon.

Sesekali, aku juga mau ikutan sama yang ngehits gini, jadilah beberapa waktu lalu aku mampir ke sini bersama dua blogger hits ibukota, Olin (@sobatlapar) dan Miranti (@foodinrupiah). Tiket bisa dibeli on-the-spot atau di Traveloka.

Serunya Foto-foto di HALUU World Jakarta

Di dalamnya ada sekitar 12-13 spot foto-foto, rata-rata bernuansa pastel gitu. Semua tempat ada konsepnya sendiri, semuanya unik-unik! Mulai dari playground, wajan masak, bath tub, sampai dengan kolam balon.

Di ruangan Tokopedia, kita bisa masuk ke dalam mesin mainannya ini
Pertemanan micin
Selfie di instalasi POND’S

Ada 3 sponsor utama untuk HALUU World, yaitu POND’S, Tokopedia, dan Sasa. Tiap sponsor memiliki 3 ruangan sendiri, yang sesuai dengan branding masing-masing. Eh tapi, branding-nya nggak maksa, dijamin tetap mau foto di ruangannya meski ada merek. Keren deh!

Di antara semua ruangan yang ada, favoritku adalah kolam balon. Jujur aja, aku nggak pernah beneran liat balon sebanyak itu dalam satu ruangan, sampai jadi kolam. Hahaha.

Ruangannya ketumpahan balon~
Berenang di antara balon sambil foto-foto
Foto di antara balon-balon gemas!

Di ujung HALUU World, ada yang disebut dengan infinity room. Dekorasi di dalamnya menyerupai lampu ubur-ubur gitu. Makin cantik berkat dikelilingi dinding. Buat masuk infinity room ini antrinya lumayan lama, karena dibatasi per-grup di dalamnya. Setiap grup dibatasi waktu foto-fotonya cuma sampai 1 menit aja.

Infinity room penuh dengan ‘ubur-ubur’
Mandi di tengah hujan uang

BACA JUGA: Yello Manggarai, Jakarta: Hotel Instagramable Harga Bersahabat

Tips Foto-foto di HALUU World

Berhubung di sini lumayan rame pengunjungnya, jadi aku mau sharing beberapa tips biar foto-fotonya bisa lebih maksimal di sini!

Pakai outfit favorit – Berhubung tujuannya mau foto-foto, pastinya harus pake outfit favorit yaa. Kalau aku, karena hampir semua bajunya warna hitam-putih, jadi ya pakai itu aja. Tapi melihat dari situasi di sana, kayaknya lebih cucok kalau pakai outfit yang gonjreng warnanya.

Outfit warna terang bikin kelihatan ceria
Tapi aku setia dengan outfit monokrom

Pakai kamera lensa wide – Buat pengguna kamera mirrorless atau DSLR, saranku bawa lensa wide atau kit aja. Kalau pakai lensa yang jarak jauh bakal agak sulit, karena di sini situasinya ramai. Kalau jarak fotonya kejauhan, nanti yang ada malah bocor terus.

Siapin angle foto dari awal – Sembari antri foto, coba-coba dulu aja angle mana yang kamu mau. Jadi nanti begitu giliranmu masuk ke ruangannya, tinggal cekrek-cekrek kelar. Nggak perlu bolak-balik dan bikin orang lain menunggu terlalu lama.

Datang pagi di weekday – Kalau mau lebih leluasa foto, datang aja pagi-pagi di weekday. Dijamin lebih sepi daripada kalau sore-malam, atau weekend.

Datang sama teman-teman lebih seru
Difotoin sama Miranti

Ajak teman! – Biar bisa gantian fotoin, hahaha. Tapi di setiap titik ada staff HALUU World yang stand by, bisa minta tolong bantu fotoin juga sih.

Udah siap foto-foto seru di HALUU World juga? Jangan lupa catat harga tiketnya, Rp100.000 untuk weekday dan Rp120.000 untuk weekend. Ekshibisi “BALUUN by Haluu” ini cuma sampai 25 Agustus 2019, jadi jangan sampai kelewatan ya!

Selamat foto-foto!

Jangan lupa siapin batere & memori kameranya~

BACA JUGA: Pengalaman Open Trip Pulau Harapan (2 Hari 1 Malam)

————————————–

BALUUN by HALUU World
The Warehouse – Plaza Indonesia, lt.5
Jakarta Pusat


Let’s connect!  I don’t bite 😀

Facebook | Twitter | Instagram

***

Thank you for reading,
See you on the next post!