Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Easy Burger & Bowl – Antasari, Jakarta

Akhir pekan ini, aku dan suami mampir makan siang ke Easy Burger & Bowl di Jl. Antasari, Jakarta Selatan. Kalau ditanya kapan terakhir makan burger, jawabannya udah lamaaaa banget. Mungkin rasanya sudah bosan dengan burger yang dari outlet fastfood yang mainstream. Sekarang ini, kami lebih penasaran sama burger di outlet-outlet yang seperti ini.

Makan di Easy Burger & Bowl

Tempatnya agak nyempil dan plangnya nggak besar, tapi kalau ngikutin arahan di Google Maps, pasti bakal nemu kok.

Di dalamnya nggak terlalu luas, mungkin muat sekitar 15 orang saja. Di bagian luar juga ada tempat duduk sih, cuma ya agak gerah dan bising aja karena di samping jalanan yang padat.

Tampak depan Easy Burger & Bowl
Bagian dalamnya
Sudut yang gemas banget!

Ada satu sudut yang aku suka di Easy Burger and Bowl. Di samping kulkas minuman, ada dinding yang ditempeli berbagai gambar tentang burger. Mulai dari gambar animasi sampai dengan artis-artis Hollywood, tapi semuanya lagi makan burger. Gemas banget!

Menu di Easy Burger & Bowl – Jakarta

Untuk makanan berat, di sini ada burger dan rice bowl. Nama-nama menunya agak susah untuk diingat dan nggak deskriptif. Harus baca penjelasannya baik-baik buat dapetin gambaran burger atau rice bowl yang mau dipesan.

Roti bun si burger juga bisa kita pilih sesuai selera. Ada brioche bun (seperti bun burger biasa, warna cokelat), atau focaccia bun (warna putih, teksturnya lebih padat). Aku dan teman-teman pesan 4 burger ini:

Die with a Smile – Rp95.000 (Focaccia Bun) / Rp98.000 (Brioche Bun)

Die with a Smile Burger

Burger yang satu ini porsinya WOW banget. Agak terlalu besar kalau dipegang tanganku, sampai bingung makannya gimana. Isinya ada daging patty, bawang bombay crispy, keju cheddar leleh, saus spesial, sosis frankfurter, dan daging asap. Padat banget.

Joy of Living – Rp66.000 (Focaccia Bun) / Rp69.000 (Brioche Bun)

Joy of Living Burger

Menu burger ini yang ini menarik buatku, karena selain 120 gr daging patty, pakai daging cincang juga. Di dalamnya ada keju cheddar sliced, daging asap, dan bawang bombay crispy.

Live Your Life – Rp72.000 (Focaccia Bun) / Rp75.000 (Brioche Bun)

Live your Life Burger

Menu lainnya dari Easy Burger & Bowl ini diisi dengan 2 buah daging patty, daging asap, dan bawang bombay crispy, dan keju leleh. Yummy!

The Getaway – Rp54.000 (Focaccia Bun) / Rp57.000 (Brioche Bun)

The Getaway Burger

Kalau kamu penggemar telur, wajib coba menu satu ini. Isinya ada daging patty, daging asap, telur mata sapi, dan bawang bombay. Ditekan sedikit burgernya, kuning telurnya bakal pecah dan melumuri daging. Mantap!

Day One – Rp44.000 (Focaccia Bun) / Rp47.000 (Brioche Bun)

Day One Burger

Menu cheese burger standar dengan daging patty 120gr, keju cheddar slice, caramelized onion, dan saus mayones. Agak biasa aja sih menurutku, tapi paling manusiawi buat digigit langsung.

Selain itu, kami juga icip-icip menu rice bowl. Nasinya ada 2 jenis, nasi putih biasa dan butter rice untuk kamu yang pecinta makanan gurih!

Never Enough (Fire Mode) – Rp43.000 (White Rice) / Rp46.000 (Butter Rice)

Never Enough (Fire Mode)

Selain daging sapi, di sini juga ada lauk ayam. Kalau pesan menu Never Enough biasa, bumbu ayamnya bakal pakai carbonara sauce. Tapi, kalau fire mode, ayamnya bakal disajikan versi pedas banget!

Ordinary Pleasure – Rp49.000 (White Rice) / Rp52.000 (Butter Rice)

Ordinary Pleasure

Menu satu ini disebut comfort food, karena isinya adalah daging bola-bola, telur, dan daun bawang. Lalu dilumuri saus carbonara yang creamy~

Instand Need – Rp44.000 (White Rice) / Rp47.000 (Butter Rice)

Instant Need

Kombinasi menu ini sebenarnya cukup sederhana. Nasi, sosis dengan bumbu BBQ, dan bawang bombay. Tapi aku suka sekali menu rice bowl ini!

I Know There’s an Answer – Rp45.000 (White Rice) / Rp49.000 (Butter Rice)

I Know There’s an Answer

Gampangnya, menu ini kayak burger tapi bun-nya jadi nasi gitu. Ada bawang bombay dan telurnya juga! Dilumuri saus carbonara kayak di menu Ordinary Pleasure.

Kebanyakan rasa makanan di Easy Burger & Bowl ini memang akrab di lidah. Semuanya diracik dengan rasa yang sangat aman menurutku. Yang aku suka, daging burger di sini juicy sih~

Mau pesan apa di Easy Burger & Bowl
Die with a Smile

Di samping makanannya yang cukup enak, sebenarnya sangat disayangkan tempatnya agak kurang nyaman menurutku. Karena asap dari dapur bakal memenuhi 1 ruangan. Terus lama-lama jadi terasa sesak udaranya. Tapi tenang aja, tersedia di layanan delivery ojek online juga kok, jadi bisa pesan antar ke rumah.

Kira-kira menu mana nih yang paling ingin kamu cobain? Boleh banget share di kolom komentar ya!

BACA JUGA: Kalap Makan di Stack – Senopati, Jakarta

————————————–

Easy Burger & Bowl
Jl. Pangeran Antasari No.11A
Cipete, Jakarta Selatan

Let’s connect!  I don’t bite 😀

Facebook | Twitter | Instagram

***

Thank you for reading,
See you on the next post!