Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Brunch di Hara Cafe & Bistro – Bandung

Akhir pekan ini, kami sekeluarga pergi ke Bandung. Memulai perjalanan setelah jam subuh dan touch down sekitar pukul 10 pagi. Belum waktunya makan siang, apalagi check in hotel. Jadi, selepas keluar dari pintu tol Pasteur, kami belok sedikit ke daerah Sukasari dan mengunjungi Hara Cafe & Resto.

Rumah kaca di Hara Cafe & Resto, Bandung

Hasil baca beberapa review di Internet dan sosial media, Hara Cafe & Resto ini memiliki cukup banyak komentar positif. Suasananya nyaman, makanannya enak, dan harganya masuk akal.

Di blog post kali ini, aku mau sharing singkat tentang pengalaman duduk-duduk (dan makan di sini). Silakan baca sampai habis!

Lokasi dan Jam Buka Hara Cafe & Resto

Numpang laptopan sambil ngemil di Hara Cafe & Resto

Persisnya, Hara Cafe & Resto ada di Jl. Prof. Dr. Sutami no 62, Sukarasa, Sukasari, Bandung, Jawa Barat. Letaknya persis di pinggir jalan, menyatu dengan Hotel Kollektiv.

Waktu bukanya dari pukul 08:00 sampai pukul 22:00. Di kala weekend (Sabtu & Minggu), kafe satu ini buka hingga pukul 23:00. Cocok buat nongkrong malam mingguan nih!

Suasana Restoran

Hara Bandung ini terbagi tiga tempat, indoor, outdoor, dan rumah kaca yang sangat Instagenic. Awalnya kami duduk di area indoor karena ada sofa yang tampak nyaman, tapi hari itu ternyata Hara Bandung akan disewa sebagai wedding venue, jadi kami hanya bisa duduk di area rumah kaca. Nggak masalah~

Sebagian di dalam sudah didekor untuk acara pernikahan
Area duduk sofa yang nyaman
Area outdoor depan ruang kaca

Di dalam rumah kaca ini, meja dan kursinya ada lumayan banyak. Lengkap sama colokan juga, jadi cocok untuk yang mau sambil kerja. Aku dan suami sih bawa laptop. Dia melanjutkan kerjaan kantor, aku nulis blog ini. Iya, blog review Hara Bandung ini aku tulis sambil duduk-duduk di lokasinya. Hahaha.

Suasananya cukup ramai, padahal saat ini masih waktu brunch, sekitar pukul 10-11-an. Tapi karena sorenya mau ada acara pernikahan, jadi makin siang ramainya sama tamu-tamu pengantin.

Menu di Hara Cafe & Resto

Karena belum jam makan siang, menu makanan yang kami pesan hanya camilan saja. Walau sebenarnya aneka pilihan main course-nya sangat menggugah selera.

Salah satu yang aku pesan adalah Matcha Lava Cake (Rp49.000). Cukup unik kelihatannya.

Matcha Lava Cake (Rp49.000)
Disajikan dengan eskrim vanilla dan topping pocky matcha

Ekspektasiku, pas datang kuenya bakal warna hijau karena namanya matcha. Ternyata oh ternyata, kuenya warna cokelat. Tapi di atas eskrimnya ada pocky rasa matcha. Aku pikir, disebut Matcha Lava Cake karena pocky-nya aja yang matcha. Hahaha.

Pas dibuka kuenya, ternyata saus di dalamnya lah yang rasa matcha. Warna hijau agak tua yang pekat, dengan tekstur yang cukup creamy dan wangi matcha yang amat khas. Nikmat sekali, apalagi kalau dimakan sama eskrimnya. Maaf ya Hara, aku sempat suudzon…

Selain itu, aku pesan juga menu Holland Croquette (Rp45.000). Penyajiannya cantik, dengan salad di bawah dan mangkok kecil isi saus. Kroketnya ada tiga buah, tapi panjang-panjang. Isinya ragout ayam yang padat. Wajib dicocol dulu ke sausnya yang agak pedas, supaya semakin tasty!

Makan kroket, yuk!

Sama sekali nggak kecewa dengan Hara Cafe & Resto Bandung, makanannya enak, tempatnya nyaman, staff-nya ramah, dan toiletnya juga bersih! Tentu aku akan kembali lagi di jam makan yang tepat, supaya bisa cobain menu main course-nya! Bahkan, aku jadi tertarik buat menginap di Kollektiv Hotel, karena sepertinya tempatnya bagus~

Chamomile Artisan Tea
Barista yang sedang menyajikan minuman